Nano-nano kehidupan..

Forever TWINE..we`ll be fine..we`ll be shine

Cause we`re the victory and we’ll keep the glory

Till the end of this story.. (The Miracle of TWINE, a tribute to XII Science 1)



Tak terasa sudah hampir 2 tahun lalu masa-masa SMAku berakhir. I’ll always miss u guys.. hope we`ll meet again in a success person.

Aku Teknik Informatika ITS 2009

Menjadi mahasiswa teknik informatika ITS, awalnya sangat senang, namun kesenangan itu juga harus dibayar mahal dengan kerja keras. Menjadi maba selama 1 tahun adalah masa belajar yang sangat berkesan, masa adaptasi yang sangat keras, di tahun pertama selain penyesuaian mata kuliah yang berat ditambah pula dengan penyesuaian sosialisasi yg kerap disebut “pengkaderan” tahun pertama, ya meskipun pengkaderan yang sebenarnya itu memang akan terus berlangsung sepanjang kita masih hidup.

inilah barang-barang saksi perjuangan keras tahun pertama (keplek FORMAT dan SYS) :

di tahun pertama semua maba juga diwajibkan untuk mengikuti LKMM Pra TD II FTIf yakni manajemen diri, inilah foto kelas 4 dimana aku berada :

Pengalaman pertama yang cukup berkesan. Disini aku gak akan cerita mata kuliah apa aja yg aq dapet selama kuliah hampir 2 tahun ini, ehm itu mungkin bisa dibahas di cerita yg lain ;D

Di tahun kedua, yg katanya di tahun inilah saatnya kita belajar mengambil ilmu drmana pun, dan mungkin aku agak kalap di awal tahun kedua sehingga mengambil banyak amanah. :p semoga semuanya tetap bisa aku jalankan dengan maksimal dan memberikan hasil yang optimal. di awal tahun kedua aku mengikuti LKMM TD XIII HMTC, manajemen kegiatan *sayangnya pas ini aku belum punya fotonya*.

Aku staff kementerian media dan informasi BEM ITS,

disinilah pertama kalinya aq diterima menjadi staff, diterima sebagai murid yang terpilih untuk belajar. satu kalimat yg slalu teringat ketika pertama kali aku bergabung disini, "Ingatlah, anda bukanlah orang-orang yang terbaik, namun anda orang-orang yang terpilih untuk memajukan keluarga anda" dan selama hampir 1 tahun disini aku telah belajar banyak hal,bertemu orang-orang yang hebat, kagum dan sangat mencintai BEM ITS. nice to meet all of you guys... :D

Aku staff Departemen Hubungan luar HMTC

awalnya masuk dan berkecimpung dalam HMTC karena dituntut kewajiban, namun lama2 mulai menyukai bidang ini, berhubungan dengan orang lain, menjalin relasi. yes I love it.. :D

Aku pemandu ONFIRE

di tahun kedua ini aku juga mengikuti LKMM PP TD III FFTIf, yakni pelatihan untuk menjadi pemandu. mengapa ingin menjadi pemandu? karena aku ingin berbagi ilmu, karena salah satu amalan yang takkan putus adalah ilmu yang bermanfaat. J Pemandu Tauladan? we`re the winner we`re ONFIRE

Aku adalah TETRIS

TETRIS (TM 3 super) adalah sebutan bagi alumni LKMM TM III FTIf, inilah pelatihan yang paling berkesan yang pernah aku ikuti. selama 5 hari digembleng bersama, dan disiapkan untuk menjadi pemimpin-pemimpin di KM ITS. Teman, komitmen-komitmen yang kita sebutkan di TM ini hanyalah alat untuk mencapai tujuan utama kita yakni berkontribusi, jikalau kita belum berkesempatan untuk mendapatkan alat tersebut, kita masih bisa menggunakan alat apapun dimanapun kita berada. J Ganbatte!!

Aku dan Mimpi-mimpiku

Mimpi kita hari ini adalah kenyataan di hari esok. Aku mencoba menuliskan mimpi-mimpi besarku dan menempelkannya di lemari di kamar kos, orang bilang sampaikanlah mimpi-mimpimu pada orang lain karena dengan mereka tahu mereka akan ikut mendorongmu untuk menggapai mimpi itu. Bismillah inilah mimpi-mimpiku :

1. - Fokus tahun ketiga kuliah (PH HMTC, berprestasi akademik, memulai berbisnis)

2. - Menjuarai perlombaan-perlombaan (PIMNAS, GEMASTIK, BUSINESS PLAN, WRITING COMPETITION,dll)

3. -Lulus dengan predikat cumlaude maksimal 4 tahun

4. - Sudah mempunyai bisnis sejak menjadi mahasiswa dan mampu mempekerjakan orang-orang kurang mampu, target harus sudah mandiri di umur maximal 21 tahun

5. -Mendapatkan Beasiswa kuliah S2 ke luar negeri (Jepang atau yang lainnya)

6. - Menikah di umur 23 tahun dengan suami yang sholeh, dan perayaan atas biaya sendiri.

7. - Naik haji dan menaikkan haji semua keluarga

8. - Membangun sekolah rakyat untuk memberikan pendidikan gratis bagi anak-anak kurang mampu

9. - Keliling Indonesia, dan keliling eropa. :D

Itulah mimpi-mimpi besarku disamping mimpi-mimpi kecil yang lain, mohon doanya bagi semua yang membaca. J

Masih banyak pengalaman-pengalaman lain yang tak bisa kusampaikan semuanya disini, namun masih banyak pula petualangan-petualangan baru yg belum aku dapatkan. Waktuku yang tersisa selama menjadi mahasiswa hanya tinggal 2 tahun. Let`s do the best Ay! aku harus jd orang luar biasa karena Allah ^_^




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar